sungguh, di luar kehendak

August 27, 2010 § Leave a comment

Dua hari yang lalu,  saya berniat untuk pergi ke Depok untuk jogging sore sekaligus melihat latihan futsal. Entah mengapa ketika sedang bersiap-siap, saya berulang kali mondar-mandir berjalan mengelilingi ruang makan di rumah saya. Pada hari itu memang saya sedikit lemah, karena sakit flu yang tidak kunjung sembuh dan juga kelelahan akibat kesibukan pekerjaan selama liburan. Tidak lama kemudian sesuat  terjadi, saya terjatuh dengan posisi kaki menjelang split dan tangan kanan melintir, karena menahan badan. Alhasil tangan kanan saya terkilir dan juga kaki kanan saya.

Mama saya kemudian pulang dari belanja, begitu sampai di rumah beliau terkejut sehingga melempar tapai singkong.  Beliau menyarankan agar saya tidak pergi kemana pun hingga hari masuk kuliah mengingat keadaan saya tidak memungkinkan. Saya pun menghubungi panitia kegiataan Tenda Purnama, sebuah kegiataan untuk menyambut Mahasiswa Baru dan melepas Wisudawan di Fakultas Psikologi. Perasaan dominan saya tentu merasa bersalah, namun apa mau dikata. Sungguh, saya mohon maaf tapi ini semua jelas di luar kehendak saya.

Meskipun tangan saya terkilir dan memar, juga belikat saya sakit luar biasa, saya memilih untuk tidak menggantung tangan saya dan memperbannya. Saya merasa tidak perlu manja dalam hal ini, dengan diurut dan dioleskan obat dokter, pasti akan cepat sembuh. Tetap saja seharian penuh kemarin, saya mengisi kegiatan saya hanya dengan berbaring di tempat tidur. Nasib. Mungkin ini waktunya saya untuk  menikmati demam tinggi, istirahat di rumah dan lebih lama bersama keluarga di rumah setelah liburan panjang melelahkan, pada akhirnya saat masuk kuliah saya akan baik-baik saja.

p.s.

Kalau tangan keseleo digantung jadi sehat, tapi kenapa ya kalau hati sehat ‘digantung’ jadi keseleo? :p

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading sungguh, di luar kehendak at invisible monologue.

meta

