short letter to God

May 15, 2010 § 7 Comments

Dear, God. I’m sorry, I keep on doubting you. But, somehow I’ve got no reason to cling my faith in you. It’s only my attachment to my mother has no doubt. That attachment also keeps the religion in me. God pardon me, I’m not good with any kind of reasoning.

Actually deep down in my heart, I would like to feel how to have faith in you.

Dear God, I’m sorry,if You’re really exist.

§ 7 Responses to short letter to God

  • Fadil says:

    seberapa berat masalah kita, jgn pernah putus asa. putus asa itu salah satu senjata setan u/ menyesatkan manusia. Lagipula Allah ga mungkin memberikan ujian diluar kemampuan manusia sendiri. Yang dinilai oleh Allah itu adalah kerja keras kita menghadapi ujian tersebut.

    • worldofjolly says:

      bukan masalahnya, Dil. tapi keyakinan akan Tuhan-nya yang bermasalah. I keep on thinking, Dil, but the more I think about God, the less faith I have in God.

      • Fadil says:

        untuk mulai mengenali tuhan, dimulai dari memperhatikan dan mempelajari alam sendiri, kenapa alam? karena tuhan yg nyiptain. Kalo gw sendiri, tertarik bgt ama luar angkasa. dan itu secara alami dapat mengingatkan kita pd tuhan. Ga mungkin bgt gis alam semesta ini tercipta dengan tidak sengaja, mengingat btp kompleks dan seimbangnya.

      • worldofjolly says:

        Dil, gue bukan atheis kacangan yang menolak Tuhan. Gue juga ingin percaya sama keberadaan Allah. Gue juga merhatiin alam, baca buku, tertarik sama evolusi, menjalankan kewajibn agama (sholat, dizkir, etc.) dengan ketidak yakinan gue, dan mencoba berpikir rasional atas itu semua. Kalo gue jawab dan terus berkilah gue yakin lo akan punya jawaban akan keyakinan lo. Because faith is something to experience, it wasn’t made to doubt for. Kalo gue ngomong alasan dari pemikiran gue yang sulit untuk percaya sama Tuhan, gue jamin lo pasti bilang itu non-sense, betapapun itu sangat masuk akal buat gue, Dil. Emang ironis sih, gue melakukan ibadah untuk Tuhan yang masih gue pertanyakan. Anyway gue lebih yakin sama evolusi daripada konsep “The Creator”.

  • fadil says:

    maybe the last, seandainya evolusi tu benar, tetep aja ada permulaannya. So long as the universe had a beginning, we could suppose it had a creator. Stephen Hawking pun jg tw pasti ada campur tangan tuhan. teori big bang udah ada di surah arrahman dr dulu. Fakta mengenai keberadaan tuhan bisa ditemuin dmn2 sesuai dgn kitab, tp untuk meyakininya mungkin butuh sedikit waktu.

  • T says:

    we’re in the same boat. “the more I think about God, the less faith I have in God.” iyaaa semakin gue berusaha percaya malah ngerasa makin ga masuk akal dah haha. if it wasn’t for my mom i wouldn’t have gone to church, like, at all.
    eh ya terus gue merasa aneh deh gis kalo ada orang yang percaya dengan asalan karena takut masuk neraka, karena takut ini, takut itu. loh i thought the reason why we (well, they) believe in god is to find, i dont know, tranquility?
    eh gis, walaupun kamu ga gitu percaya, tapi kalo dengan kamu beribadah kamu dapat ketenangan, bukan cuma karena takut masuk neraka, menurutku itu fine2 aja, ga ada ruginya juga, kecuali kalo kamu merasa ga nyaman, mending ga usah sekalian hehe….
    by the way, yang bikin aku sukar percaya adalah karena seiring berjalannya waktu sains memberi jawaban sih ada bukti pula, bukan cuma “itu kehendak yang diatas; kuasa yang diatas; yadayadayada” but i guess by the time they finally be able to reveal everything i’m probably six feet under already, or piled up in a pretty jar.

  • dii says:

    ini beneran sama dengan apa yang aku pikirkan dan rasakan, gis… ckckck…

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading short letter to God at invisible monologue.

meta

